WhatsApp
softasiatechnologies
softasiatechnologies

Bring your business to the NEXT LEVEL                     Understand business process               Together we create the future                             

Modul

 

 

Modul  terlengkap dan terintegrasi dengan berbagai macam fitur canggih untuk optimalkan pertumbuhan dan mendukung ekspansi bisnis Anda

 

Sales Power

Standarisasi proses kerja tim sales Anda mulai dari pre penawaran, quotation, sales order, delivery order hingga diterbitkannya invoice  secara sistematis dan terukur.

Smart Logistic

Efisiensikan dan lacak proses kerja logistik Anda mulai dari diterimanya sales order, persiapan barang hingga pengiriman dengan fitur tracking pesanan.

Pricing Power

Maksimalkan profit Anda. List harga jual  dapat disetting berdasarkan nama customer, item, merk, margin, promo, waktu, lokasi dan lain - lain.  Harga yang telah di setting akan tercantum pada saat quotation ataupun sales order secara otomatis.

Procurement

Konfigurasikan secara sistematis refil stok baik dari pusat  maupun cabang, sehingga menghasilkan output berupa pembelian harian dan bulanan secara otomatis oleh sistem. 

Intelligent Allocation

Alokasikan stok ke cabang secara sistematis. Intelligent allocation adalah proses perencanaan untuk menetapkan berapa jumlah stok yang seharusnya dialokasikan ke setiap cabang

Invisible Stock

Optimalkan pesanan customer  anda dari berbagai sumber selain stok fisik yang ada di gudang dan mudahkan proses picking dari berbagai sumber barang secara live dan uptodate

Employee 

Tingkatkan loyalitas karyawan  dengan menghitung payroll karyawan secara cepat hingga kelola kontrak kerja, absensi dan uang makan karyawan secara otomatis

Financial, Accounting & Tax

Lacak dan catat seluruh aktivitas keuangan perusahaan Anda secara digital yang telah terintegrasi langsung ke laporan keuangan ( Neraca & Laba Rugi)

Production

Kelola seluruh aktivitas produksi pabrik Anda secara efektif dan efisien. Optimalkan proses produksi mulai dari perencanaan material, proses produksi hingga barang jadi secara sistematis dan terukur.

 

Apa itu software ERP?

Software yang mengelola seluruh proses bisnis mulai dari pembelian, penjualan, gudang, produksi, sampai ke proses keuangan. Software ERP biasanya memiliki fitur yang lebih lengkap yang dapat dikonfigurasi sesuai dengan proses yang ada di suatu perusahaan.

ERP merupakan konsep untuk merencanakan dan mengelola sumber daya perusahaan. Sistem ini terdiri dari paket aplikasi program terintegrasi dan multi modul. Selain itu, ERP juga berfungsi untuk melayani dan mendukung berbagai proses dalam perusahaan.

Penggunaan kata software ERP (Enterprise Resource Planning) dan software Akuntansi seringkali digunakan untuk software yang sama. 

Jadwalkan Demo
  • Apa yang membedakan software SAT dengan software lainnya?
  • SOFT ASIA TECHNOLOGIES (SAT) adalah vendor ERP yang memiliki keunggulan dalam kustomisasi  sesuai dengan kebutuhan unik perusahaan Anda.

    Perusahaan mungkin memiliki proses kerja yang berbeda, di sisi yang sama, sistem ERP dari SAT mampu memenuhi seluruh proses kerja perusahaan Anda.  

    Setelah membeli lisensi SAT, user Anda akan mendapat jadwal implementasi dan customer support di hari dan jam kerja sesuai yang tercantum di kontrak pembelian lisensi SAT. Dan setelah software SAT GO LIVE di klien, selanjutnya klien membayar biaya maintenance dan support agar dapat tetap disupport oleh tim SAT.

    Dengan menggunakan aplikasi SAT, Anda akan memperoleh dukungan maksimal dari tim SAT yang berasal dari bidang keuangan dan teknologi informasi. Bisnis Anda juga akan mendapatkan dukungan sistem yang berkelanjutan, yang merupakan syarat yang penting dari penggunaan teknologi. Banyak sekali sistem yang beredar namun tidak mendapat dukungan after sales yang baik. berlangganan maintenance memastikan Anda memiliki kombinasi tersebut secara berkelanjutan  dan Anda dapat lebih fokus pada bisnis Anda. 

     

     

  • Apa manfaat dari software ERP?
  • Modul-modul dalam software ERP terintegrasi dengan erat. Transaksi yang terjadi pada modul operasional, akan membentuk transaksi untuk modul berikutnya, sampai pada akhirnya menjadi jurnal di modul akuntansi. Misalnya, pengiriman barang ke customer dapat memicu pembuatan transaksi invoice di modul piutang, yang selanjutnya memicu pembuatan jurnal di modul akuntansi.

    Secara umum, sistem ERP dapat menjalankan hampir seluruh kegiatan operasional yang ada di dalam perusahaan. Semuanya dijalankan secara otomatis dan terhubung satu dengan yang lain. Misalnya, saat divisi pembelian membuat sebuah faktur pembelian barang, maka divisi pergudangan atau inventaris bisa melihat bahwa akan ada penambahan jumlah barang. Kemudian, divisi keuangan bisa melihat bahwa ada pengeluaran yang baru saja bertambah. Lalu, divisi akuntansi juga bisa melihat jurnal yang terbit secara otomatis. Semua laporan dari seluruh divisi manajer perusahaan bisa lihat

     

     

  • Bagian mana yang melakukan entri data ke dalam sistem?
  • Transaksi pada modul ERP dimasukan ke software sejak terjadinya di lapangan, misalnya penerimaan barang digudang akan dimasukan ke sistem langsung oleh bagian gudang. Sedangkan pada software Akuntansi, bagian-bagian lain mengirim dokumen transaksi ke bagian akuntansi untuk dimasukan ke software.

  • Banyaknya fitur dan fleksibilitas dalam hal konfigurasi
  • Software ERP sangat fleksibel dan dapat dikonfigurasi mengikuti proses yang ada dalam perusahaan. Misalnya jurnal yang terjadi dari transaksi sales, dalam software ERP dapat di set ke akun berbeda-beda.

     

  • Jumlah pengguna (users)
  • Karena software ERP dirancang untuk digunakan pada perusahaan yang lebih besar dengan jumlah karyawan yang banyak, software ERP dapat digunakan oleh banyak users, sampai jumlah ratusan bahkan ribuan, tanpa menimbulkan masalah dalam performance software. Kebalikannya software akuntansi biasanya hanya bisa digunakan untuk perusahaan dengan jumlah users lebih sedikit.

    Untuk sistem ERP, setiap divisi perusahaan dan karyawan dapat di setting menggunakan modul atau fitur mana saja yang diinginkan. 

  • Apa saja modul-modul yang ada di Soft Asia Technologies?
  • Berikut modul software soft asia yang saling  terintegrasi satu sama lain, sebagai berikut :

    1. Sales Power

    2. Smart Logistic

    3. Pricing Power

    4. Procurement

    5. Intelligent Allocation

    6. Invisible Stock

    7. Employee

    8. Finance & Accounting

    9. Manufacturing

    Tinggalkan penggunaan banyak software bisnis terpisah yang merepotkan dalam kolaborasi data bisnis secara menyeluruh.

    Level Up your business to the next level..

     

  • Faktor apa saja yang mempengaruhi harga aplikasi ERP?
  • Harga aplikasi ERP seringkali dipengaruhi oleh beberapa hal berikut ini :

    1. Modifikasi Sistem

    Sistem ERP yang baik dan sesuai perkembangan  zaman adalah sistem dengan fitur kustomisasi. Itu artinya, Anda bisa melakukan modifikasi sistem sesuai kebutuhan perusahaan. Biaya yang dikeluarkan  pun bisa mengikuti kemampuan dari perusahaan anda.

    Soft Asia adalah vendor ERP yang memiliki keunggulan dalam kustomisasi. Perusahaan mungkin memiliki proses kerja yang berbeda , di sisi yang sama, sistem ERP dari Soft Asia mampu memenuhi seluruh proses kerja perusahaan Anda.

    2. Jumlah Modul

    Jumlah modul dan fitur yang dipilih juga menentukan harga ERP. Bisnis dapat memilih modul mana yang akan digunakan dan mana yang tidak. Namun, perusahaan harus memilih dan memastikan bahwa modul yang dipilih dapat diintegrasikan pada fase selanjutnya.

    3. Solusi lebih lanjut

    Salah satu variabel yang terkadang terlupakan adalah cakupan solusi lebih lanjut yang vendor berikan dalam penawaran atau rekomendasi penerapan sistem. Dalam penawaran, vendor kebanyakan memberikan harga terkait sistem, proses implementasi, dan maintenance.

    Sedangkan, solusi lebih lanjut dari masalah sistem perusahaan Anda termasuk dalam hal mempengaruhi harga sistem. Solusi ini bisa mencakup rekomendasi dari konsultan ERP, peningkatan pelatihan pengguna, dan dari sisi lainnya.

    4. Pengalaman Vendor

    Pengalaman vendor ERP yang anda pilih menjadi salah satu pertimbangan harga sistem tersebut. Sudah seberapa lama vendor tersebut berdiri dan sudah seberapa luas cakupan klien yang berhasil ditangani.

    Harga aplikasi ERP bisa dipengaruhi oleh faktor lain yang masih berkaitan. Pembahasan pada artikel di atas mengacu secara umum. Yang pasti, Anda harus bisa menyesuaikan kebutuhan, kelengkapan fitur, dari vendor, dan kesesuaian sistem..

    Hubungi kami atau jadwalkan demo software di kantor Anda. Lihat bagaimana aplikasi soft asia dapat membuat bisnis anda naik level.

    Bring your business to the next Level..

     

  • Apa saja ekspektasi dalam ERP Pricing?
  • Saat ini banyak bisnis kecil sampai besar mencari aplikasi ERP yang memiliki sistem khusus dengan harga terjangkau. Meskipun penerapan ERP pada perusahaan bukan hal yang baru , biaya masih menjadi salah satu kendala utama bagi para pebisnis untuk menerapkannya di perusahaan mereka.

    Perusahaan yang mempertimbangkan pembelian sistem ERP, baik untuk pertama kali atau sebagai pengganti suatu sistem, pasti ingin tahu berapa biayanya. Meskipun ada beberapa acuan umum dari harga tersebut , penting untuk mengetahui variasi harga berdasarkan ekspektasi:

    • Kesesuaian sistem dengan ukuran dan lokasi bisnis
    • Jangkauan aplikasi yang ditawarkan
    • Kerumitan proses implementasi

    Harga perangkat lunak hanyalah sebagian dari biaya penerapan sistem tersebut. Instalasi, implementasi, konsultasi, dan biaya pelatihan pengguna bisa melebihi biaya dari perangkat lunak itu sendiri.

    Untuk penerapan sistem ERP cloud atau yang lebih terkini dan modern, ekspektasi budgeting tidak jauh berbeda. Namun, perbedaan lebih terasa pada berjalannya proses karena adanya perbedaan penyimpanan, implementasi, dan kepemilikan.

    Tipe ERP ini biasanya mengandalkan model subscription. Biaya perangkat keras, perangkat lunak, dan pemasangan lebih rendah.Tetapi perusahaan masih perlu menganggarkan untuk layanan implementasi dan pelatihan pengguna.

    Harga dalam langganan mencakup perangkat keras, lisensi perangkat lunak serta dukungan pemeliharaan berkelanjutan . Dengan kata lain hampir semua yang diperlukan untuk pemeliharaan sistem ada di dalamnya.

    Bring your Business to the next level..

     

     

  • Server yang digunakan apakah dapat pakai yang sudah ada atau harus beli lagi
  • Jika spesifikasi server memenuhi standar, dapat memakai yang sudah ada. Jika tidak cocok dapat sewa cloud . Tapi disarankan server untuk software SOFTASIA terpisah supaya tidak tercampur dengan data lain dan dapat mengurangi resiko terkena virus.

  • Apa saja spesifikasi cloud server yang diperlukan?
  • Spesifikasi cloud server yang diperlukan tergantung dari berapa banyak user dan transaksi. 

  • User apakah dapat dibatasi aksesnya? Misal user K hanya bisa mengakses modul tertentu
  • SAT memiliki modul user security akses yang di dalamnya Anda dapat melakukan setting hak akses grup sesuai dengan divisi dan fitur yang boleh digunakan oleh user yang bersangkutan.

  • Aktivitas apa saja yang dapat menggunakan hak approval? Approval bisa sampai berapa tingkatan?
  • Semua aktivitas dan transaksi yang terjadi dapat menggunakan approval. Approval bisa dilakukan berdasarkan tipe dokumen (Quotation, Sales Order, Delivery Order, Credit Limit,  dan lain - lain ), batas nominal dan jabatan.

  • Apakah ada batas maksimal multi currency?
  • Anda dapat menggunakan banyak mata uang untuk transaksi, seperti IDR, USD,EUR,MYR, dan lain - lain, tanpa tambahan biaya.

  • Apakah software SOFTASIA memiliki fitur harga bertingkat atau level?
  • Software SAT memiliki fitur setting harga berdasarkan nama customer, item, merk, margin, promo, waktu, lokasi dan lain - lain.  Harga yang telah disetting akan tercantum pada saat quotation ataupun sales order secara otomatis.

  • Apakah ada fitur untuk campaign penjualan atas produk tertentu?
  • SAT memliki fitur campaign untuk produk atau merk tertentu yang akan dijual  dan dapat dibatasi hanya untuk jenis customer yang diinginkan dan juga periode campaign juga bisa di setting berapa lama masa berlakunya campaign tersebut.

  • Apakah terdapat warning stock saat mengalami minimal stok?
  • Ada. Bahkan dapat per gudang atau lokasi, ada juga warning untuk maximum stok.

  • Apakah SAT memiliki modul Payroll?
  • Jika perusahaan Anda membutuhkan modul Payroll, dapat membeli modul SAT bernama Employee. Tingkatkan loyalitas karyawan dengan menghitung payroll secara cepat hingga kelola kontrak kerja,  absensi dan uang makan karyawan secara otomatis. 

    Semua modul diatas  terintegrasi dengan software SOFTASIA.